Kamis, 11 November 2010

Tips Anti Bosan Kerja

Sewaktu masih menjadi pengangguran, banyak orang yang mati-matian untuk cari lowongan kerja dan berusaha untuk mendapatkannya. Namun terkadang setelah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, maka beberapa diantaranya merasa kurang puas dan merasa tidak cocok dengan pekerjaan yang telah dijalaninnya. Jika hal ini terjadi, maka sangat berpeluang besar mengakibatkan efek negatif berupa kebosanan bagi Anda. Dan jika hal ini berlanjut terus menerus maka akan berdampak negatif bagi perkembangan karir dan sikap professional Anda. Untuk mengatasinya mungkin tips dibawah ini dapat membantu Anda:

1. Biasakan untuk menulis aktivitas dan tugas Anda sehari-hari pada sebuah kertas yang mudah Anda lihat dan bersifat mengingatkan. Kemudian beri tanda pekerjaan mana saja yang sudah Anda kerjakan dan pekerjaan mana saja yang belum Anda kerjakan. Hal ini bertujuan untuk membuat Anda jadi lebih fokus pada kerjaan Anda. Sehingga akan membuat waktu Anda tidak akan terbuang sia-sia!
2. Cobalah hal yang baru, dengan kata lain hal baru yang masih ada hubungannya dengan kerjaan Anda. Dalam hal ini Anda bisa meminta kepada atasan Anda mungkin untuk memberikan jenis pekerjaan yang lebih berat, sehingga Anda merasa tertantang untuk mengerjakannya. Dengan cara ini memungkinkan Anda untuk terhindar dari rasa kebosanan.
3. Tidak ada salahnya mengambil liburan bersama dengan karyawan tempat Anda bekerja. Utarakan maksud Anda untuk mengadakan liburan bersama kepada atasan, dan mintalah agar Anda untuk mengurusi urusan itu semua. Hal ini akan menjadi poin lebih bagi Anda, dimana jiwa kepemimpinan Anda akan terlihat, sehingga dapat menarik perhatian dari atasan Anda.
4. Jika Anda tipe orang yang kratif, kenapa tidak mencoba untuk menerapkan naluri kreatif Anda ke pekerjaan Anda. Misalnya jika biasanya membuat lapran yang standar, kenapa untuk tidak mencoba membuat laporan dengan format baru. Tentu hal ini selain mengurangi kebosanan pada pekerjaan Anda, tapi juga akan menghasilkan poin lebih kinerja Anda didepan Bos. Dan tentunya untuk ke depannya akan membuat bos Anda tidak segan memberikan suatu tanggung jawab kepada Anda. Tapi hati-hati jangan sampai tips ini dianggap bahwa Anda sedang cari muka di depan Atasan Anda. Lakukan dengan inisiatif sendiri, dan jangan dikasih tahu kepada rekan kerja lainnya. Hal ini supaya Anda tidak dicurigai dan menjadi omongan gossip negatif yang mungkin akan berdampak sebaliknya, yaitu bisa merusak karir Anda.
5. Jadilah pribadi yang lebih inofatif, memang sedikit berdekatan dengan sifat kreatif. Namun dalam hal ini lebih ditekankan agar Anda berada satu langkah di depan dari lainnya. Misal melakukan riset pasar sendiri, untuk menemukan sumber klien yang potensial, sehingga sewaktu-waktu ada proyek yang berhubungan dengan hal ini maka Anda akan lebih siap untuk menghadapinya.
6. Untuk tips ke-enam mungkin seringkali Anda mendengarkannya, namun tidak ada salahnya untuk terus diingatkan, yaitu selalu positif thinking (selalu berpikir positif). Mungkin beberapa dari Anda sering merasa mengeluh dengan pekerjaan Anda, karena pekerjaan Anda termasuk pekerjaan yang dibilang masih rendahan. Namun percayalah jika kita melakukannya secara ikhlas dan memiliki pemikiran yang positif maka suatu saat akan memberikan dampak yang positif bagi perkembangan karir Anda! Anda harus bangga dengan pekerjaan Anda.
7. Dan tips terakhir yang sangat dianjurkan adalah pandai-pandailah memanfaatkan waktu untuk segala macam aktivitas kegiatan, termasuk waktu Anda untuk istirahat. Jika Anda memiliki jam istirahat yang cukup, maka akan membuat fisik Anda menjadi fresh, sehingga akan membuat Anda jadi lebih siap untuk menghadapi tantangan dalam menjalankan pekerjaan untuk setiap harinya. Jika Anda merasa capek karena dari pagi telah bekerja, maka tidak ada salahnya untuk melakukan istirahat sebentar. Tarik nafas yang panjang, rilekskan tubuh Anda, dan masih banyak cara lainnya. Tapi yang jelas jangan terlalu lama, bisa-bisa diomelin oleh Atasan.
Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar