Minggu, 05 Desember 2010

atasi rekan kerja yang tidak bisa dipercayaa

Dalam lingkungan kerja kita bertemu dengan berbagai karakter dari rekan kerja. Kita semua tentu ingin dapat mempercayai rekan kerja kita, tapi pada kenyataannya, ada orang-orang yang memang tidak dapat kita percaya. Orang seperti ini, mungkin terus menyalahkan Anda untuk pekerjaan yang kurang sempurna, mencari-cari kesalahan Anda dan melaporkannya pada atasan. Jika Anda menemui orang-orang dengan sifat seperti ini, coba beberapa tips di bawah ini untuk menghindarinya.
>kerja lowongan

11. Buat dokumen untuk semua pekerjaan yang Anda lakukan. Jika Anda dan rekan kerja semacam ini diminta untuk jadi tim, buat dokumen untuk penugasan yang jadi tanggung jawab Anda. Kirim e-mail atau memo pada partner ini soal porsi pekerjaan yang Anda tangani. Simpan e-mail atau memo ini di file pribadi Anda.
2. Jika teman kerja Anda ini menuduh Anda memalsukan tanggal e-mail, buatkan copy dari e-mail tersebut. Dengan cara ini, rekan Anda ini tahu ada salinan dari surat resminya.
3. Jika rekan kerja yang tak dapat dipercaya ini mendapat akses ke dalam pekerjaan Anda, selalu up-date copy file dari pekerjaan itu untuk diri Anda sendiri.
4. Jangan berbagi informasi pribadi dengan rekan kerja yang semacam ini. Pertahankan percakapan dengannya hanya dalam batas profesional dan umum.
5. Kunci lemari dan beri password pada file komputer Anda. Jika ada informasi sensitif, seperti daftar klien, pastikan yang ini benar-benar aman.
Selain perlindungan-perlindungan di atas, untuk lebih amannya, jangan bergosip soal rekan kerja Anda. Bisa jadi Anda salah percaya orang, dan malah memberi akses orang lain merusak karir Anda.
>loker 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar