Kamis, 09 Desember 2010

Tips Menjadi Bintang Di Kantor Atau Tempat Kerja

Tips bagi anda yang ingin menjadi Bintang ditempat kerja atau dikantor anda Berpakaian Yang Rapih
Meskipun penampilan tidak bisa menilai dengan tepat kualitas seseorang, namun setidaknya dengan berpenampilan yang baik maka Anda akan membuat orang lain merasa nyaman saat melihat Anda. Apalagi jika Anda cukup fashionable saat ke kantor dengan penampilan yang selalu terlihat segar (bukan pakaian yang seksi).
Ketika Melakukan Kesalahan
Ketika membuat kesalahan, janganlah tertunduk lesu dan terlihat tidak memiliki harapan. Jadikan kesalahan tersebut sebagai pembelajaran dan agar hal ini tidak terulang, maka catatlah di dalam sebuah notes hingga Anda mengingatnya.
Berhadapan dengan Masalah Pribadi
Saat menghadapi masalah pribadi di kantor, maka sebisa mungkin tidak menunjukkan perasaan itu. Tidak di lingkup kantor dan tidak juga di jejaring sosial online. Jika Anda tidak bisa menahannya, maka pergilah ke kamar mandi hingga air mata berhenti mengalir.
Berlibur Itu Penting
Berlibur tidak hanya baik untuk menyegarkan pikiran Anda dari rutinitas kantor, tetapi juga akan membuat Anda terlihat menikmati hidup sehingga menjadi panutan bagi rekan-rekan Anda. Tidak ada orang yang menyukai orang yang gila kerja, kecuali bos Anda.
Inisiatif
Jika Anda sudah menyelesaikan pekerjaan namun masih ada pekerjaan yang tersisa, meskipun bukan merupakan tanggung jawab Anda, namun berinisiatiflah untuk mengerjakannya. Membantu rekan kerja akan membuat Anda dikenal baik hati. Namun sebaiknya selesaikan pekerjaan Anda terlebih dahulu sebelum membantu mereka.
Perlu diingat, jangan pernah mengharapkan pamrih dari rekan kerja jikalau suatu hari justru pekerjaan Anda yang belum selesai. Hal ini justru membuat Anda mundur satu langkah dari titik menuju bintang di kantor.


Jangan Mengkritik Pekerjaan Rekan Tanpa Solusi
Selain membuat mentalitas rekan kerja Anda menurun, kritik keras juga membuatnya kesal. Hal ini sering menjadi awal dari perseteruan dengan rekan kerja.
Gunakanlah kata-kata yang halus jika menurut Anda ada yang salah dari yang ia kerjakan dan berikan solusinya. Dengan begitu Anda akan menjadi
rekan kerja yang sangat membantu.
Hindari Gosip
Meskipun kebanyakan wanita menyukai gosip, baik gosip seputar selebriti di televisi maupun rumor-rumor yang beredar di kantor. Hindari kebiasaan
ini! Lakukan hal-hal lain yang lebih bermanfaat di kantor.
Jika Anda terjebak di dalam suatu perbincangan mengenai gosip di kantor, maka sebaiknya menutup mulut dengan senyuman. Dengarkan saja apa yang rekan Anda katakan dan komentari, namun jangan ikut-ikutan mengomentari gosip tersebut. Apalagi hingga menjadi sumber gosip.
Bersikap Manis
Sikap yang manis tentunya akan membuat orang lain senang. Oleh karena itu bersikaplah dengan manis di kantor. Perlakukanlah orang-orang di kantor Anda dengan merata, mulai dari office boy hingga CEO perusahaan. kerja lowongan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar