Dalam lingkungan kerja kita bertemu dengan berbagai karakter dari rekan kerja. Kita semua tentu ingin dapat mempercayai rekan kerja kita, tapi pada kenyataannya, ada orang-orang yang memang tidak dapat kita percaya.
Orang seperti ini, mungkin terus menyalahkan anda untuk pekerjaan yang kurang sempurna, mencari-cari kesalahan anda dan melaporkannya pada atasan. Jika anda menemui orang-orang dengan sifat seperti ini, coba beberapa tips di bawah ini untuk menghindarinya. >kerja lowongan
- Buat dokumen untuk semua pekerjaan yang anda lakukan. Jika anda dan rekan kerja semacam ini diminta untuk jadi tim, buat dokumen untuk penugasan yang jadi tanggung jawab anda. Kirim e-mail atau memo pada partner ini soal porsi pekerjaan yang anda tangani. Simpan e-mail atau memo ini di file pribadi anda.
- Jika teman kerja anda ini menuduh anda memalsukan tanggal e-mail, buatkan copy dari e-mail tersebut. Dengan cara ini, rekan anda ini tahu ada salinan dari surat resminya.
- Jika rekan kerja yang tak dapat dipercaya ini mendapat akses ke dalam pekerjaan anda, selalu up-date copy file dari pekerjaan itu untuk diri anda sendiri.
- Jangan berbagi informasi pribadi dengan rekan kerja yang semacam ini. Pertahankan percakapan dengannya hanya dalam batas profesional dan umum.
- Kunci lemari dan beri password pada file komputer anda. Jika ada informasi sensitif, seperti daftar klien, pastikan yang ini benar-benar aman.
Selain perlindungan-perlindungan di atas, untuk lebih amannya, jangan bergosip soal rekan kerja anda. Bisa jadi anda salah percaya orang dan malah memberi akses orang lain merusak karir anda. >loker
Tidak ada komentar:
Posting Komentar